[PRESS RELEASE: Talkhsow CEKER (Cerita Keren)]

‘Ketika di-bully, balaslah dengan cara yang bijak yang bisa mengembangkan self esteem dan jati dirimu. Semua kendali dan kontrol ada di dirimu, everything starts with you, it’s your decision’-Tika Bisono.

Telah terlaksana kegiatan Talkhsow Ceker (Cerita Keren) pada Minggu (22/10) lalu, yang merupakan rangkaian ketiga dari acara ‘Dopamination’ untuk memperingati hari kesehatan mental sedunia.

Ceker sendiri pada tahun ini menjadi tahun ketiga, yang telah mengusung berbagai tema. Pada tahun ini tema yang diangkat adalah ‘Growing a bully-proof self.’. Tema ini diangkat mengingat semakin maraknya kasus bullying yang terjadi di masyarakat belum lagi penggunaan media yang bebas yang bisa mengacu pada cyber bullying. Korban bullying sendiri menurut data dari Kemensos sebanyak 40% memilih untuk bunuh diri dalam penyelesaian masalahnya. Hal inilah yang ingin diantisipasi dengan membentuk kepribadian yang tahan bully pada talkshow ini.

Talkshow CEKER tahun ini mengundang berbagai pembicara diantaranya Tika Bisono, yang merupakan psikolog yang sudah marang melintang di Nasional, selain itu ada komunitas anti-bullying Jogja yakni House of Care, tak lupa mendatangkan survivor dari bullying, Ni Galuh Purwanti, dan dengan moderator Eridani Anggawijayanto.

Semoga dengan adanya Talkhsow CEKER, dapat mengubah dan memberikan inspirasi bagi kita, bahwa semuanya dimulai dari diri sendiri dan permasalahan justru bukan dari suatu hal yang kita hadapi, melainkan dari bagaimana kita menghadapi sesuatu tersebut.

Sampai jumpa di Talkshow Ceker berikutnya!